Saturday 26 February 2011

My Lovely Badminton Club!

Hy guys. gue mau sharing nih. tentang dunia perbulutangkisan. ini sebenernya tentang history gue sih. kemana aja gue pernah berlabuh selama ini. dulu SD ya kira" kelas 4 di SDN Tugu 10. gue udah disuruh bokap gue buat latihan bulutangkis. ya gue spontang mau lah. itu sebenernya syarat buat abang gue kalo dia mau masuk ke Club bulutangkis, harus ajak adiknya yang tercinta. haha. ok jadi gue masuk ke 
PB. Jaya Raya Jakarta

nah itu logonya yang gue tau. itu emang logo pemda. abisnya di baju adanya merek yonex atau fly power dan sejenisnya. nah dikartu bayaran adanya logo pemda. ya menurut gue emang ini sih. tapi lupakan soal logo. gue mau ngebahas pengalaman selama gue main di Jaya Raya. gue masuk Jaya Raya tuh masih gak bisa megang raket. tau bulutangkis juga enggak. palingan nonton kalo abang gue lagi nonton atau ya stroke lah sama dia. nah pertama" masuk abang gue dipisahin kelasnya. ya kan gue grogi kaga ada abang gue. tau apaan gue. dia langsung masuk ke yang mendingan. ya gue yang kaya anak bayi. haha. sempet sih gue ikut kejuaraan sampe 32 apa 16 besar gitu. bangga banget tapi. soalnya waktu kalah seru, laber set + jus. kan penonton pada teriak". apalagi pelatih + bokapnya pasangan ganda gue. bawelnya banget banget. lol. gue juga sampe ngewakilin SD se.... semana yah lupa dah. haha. juara 2 pokonya. tapi sayangnya kelas 6 gue harus berhenti. soalnya kata guru gue dari SD depok ke SMP jakarta tuh sulitnya ampun ampunan. ya jadi gue cuma belajar dirumah tanpa latihan.
abis lulus masuk SMP 102 ya gue belum kepikiran ngelanjutin main bultang lagi. dulu sih cuma main di Gelanggang Remaja Jakarta Timur. tapi gue gak masuk anggota. males soalnya. nah semenjak dari sini gue mulai turun permainannya. gak bener latihan + gak ada lawan yang memadai. akhirnya setelah lama gue jenuh, bosen mainnya gak berkembang malah turun. gue pengen masuk ke 
PB. AUFA 
gue akuin semenjak gue masuk ke aufa. gue kewalahan. stamina gue menurun. gampang capek. lawan cewe lebih kecil aja kalan. tapi disini gue perlahan membaik. sedikit demi sedikit berkat latihan dan pelatih yang baik gue mulai bangkit lagi. bisa ngembangin permainan gue waktu masih di jaya raya dulu. ya tapi tetep sih gue paling bloon disitu. lawannya anak" asrama cuy. yang setiap hari latihan pagi sore. ya kalah lah gue yang cuma 2 kali seminggu. sayangnya gue SMA harus pindah ke bandung. terpaksa gue harus meninggalkan AUFA.
nah dibandung gue sekolah di SMA pasundan 2. mungkin darah atlit bultangnya udah sampe ketulang" jadi gak bisa kalo gak main bulutangkis. nah gue datengin tuh gor yang ada di jalan jakarta. gue tau ini gor soalnya SD gue pernah ikut kejuaraan di bandung dan disinilah tempatnya. akhirnya gue dapet kabar tentang
SGS-Elektrik Bandung (SGS-PLN)
ini dia PB yang gue gak tau sama sekali. gue gak tau kalo SGS Eliktrik PLN Bandung ini top. ini PBnya Taufik Hidayat ternyata. haha. gak ngerti gue club" di bandung. dasyatnya. disini gak dibedain pemain bagus, jelek, lama, baru, atau anaknya sekalipun. ya kalo salah dapet hukuman. pertama main disini pelatih seneng sama cara gue bermain. gak ragu" dia buat jadi pasangan ganda sama orang yang lebih senior. gue paling baru di antara 2 pasangan ganda itu. emang sih mistake" dikit gak papa sih asal seru. hoho. sayangnya gue gak lama" ada si SGS soalnya harus pulang kampung ke jakarta dan lanjut sekolah disaa.
semenjak kepindahan gue dari Pasundan 2 gue masuk SMA 88 Jakarta. bosen sih gak bisa main bultang lagi. sempet gue main ke PB. Jaya Raya lagi. gue ketemu pelatih gue yang dulu, khusus anak" kecil. dia bilang. "udah wo gabung sini lagi aja. toh kamu kan emang kepemilikannya ada di Jaya Raya. nanti mba Ari yang bilangin ke pak Itonya". wah seneng dong gue. tapi waktu lah yang jadi penghalang gue buat balik ke Jaya Raya lagi. soalnya SMA gue masih di renof. so gue harus numpang ke SD dan masuk siang selama 1 tahun. jadinya gue nanya" anak" 88 pada latihan diman. ketemulah gue dengan 
PB. PESAT
semenjak gue latihan di PESAT. gue ketemu temen" SMP gue dulu yang sekarang mainnya udah jago". ada yang sampe ke singapore segala lagi buat tanding. haha. lumayan lah latihan disini. banyak temen, lebih deket ketimbang Jaya Raya. ya walaupun clubnya gak sebesar Jaya Raya. yang paling gue gak suka. gedungnya jelek.kalo ujan bocor, lapangannya licin + kayu"nya udah pada copot. mana nyaman. tapi yang penting gimana gue mainnya. kalo di keadaan gini aja gue bisa sukses. gimana kalo di fasilitas yang bagus. puas sih gue latihan disini. banyak atlet" yang udah dibeli tim" besar. ada yang ke jarum ada yang ke diklat batam. banyak dah. sampe ada yang peringkat 1 se..... ah lupa entah se DKI, atau Jaktim. padahal masih kecil. jadi kan pelatih dan sistem pelatihannya canggih. 
dan sayangnya lagi dan lagi gue harus cuti berbulutangkis. dikarenakan udah mau UAN cuy. berat loh. tipe soal aja sampe 5, A, B, C, D, E. coba lo bayangin. kalo gue gak belajar. serem kan. haha. doain aaja yah gue lulus + bisa kuliah ke UGM fakultas Tekhnik Kimia. siapa tau di Jogja nanti gue bisa lanjut lagi.
tapi kayanya nama gue udah di Blacklist deh. udah sering pinda" club tanpa surat pindah. ya jelas kepemilikan gue ada di Jaya Raya. tapi Club" yang lain gimana. hoho. (kaya juara aja direbutin club gitu. hoho)
ya gue berharap sih perbulutangkisan di INDONESIA bisa bangkit. juara terus. AMIN! bisa ngalahin CHINA. go...go...go PBSI.

2 comments: